Berita : Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
 

Gurupun harus bisa menjadi "murid" yang baik

Jum'at, 18-11-2016

 

Karanganyar, Jum’at  (18/11/2016) - Tahap pendampingan Program B3 (Buku Bacaan Berjenjang) oleh USAID PRIORITAS yang digelar di MI Muhammadiyah Parakan desa Bolong kecamatan Karanganyar pada hari kamis (17/11) ini terbilang sukses. Kegiatan pendampingan dimulai setelah sambutan Riyanto selaku tuan rumah alias kepala MI, dilanjutkan sambutan ketua panitia Bp. H.Daroni dan dilanjutkan oleh dua fasilitator handal team USAID  Nurul HM dan Suwarta.

 

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini menghadirkan beberapa keseruan. Pasalnya, para peserta yang notabennya tenaga pendidik (guru), dalam kegiatan simulasi pembelajaran membaca terbimbing dan membaca bersama, mereka bersedia menjadi murid yang mempunyai semangat tinggi. Berantusias menerima pembelajaran yang disimulasikan.

 

".......Layaknya seperti murid-murid sekolah yang sedang belajar, bagaimana membaca" menurut Handayani salah satu staf pengajar pada MI Muhammadiyah Parakan sekaligus peserta program B3 ini.

 

Praktik kegiatan akan dilaksanakan kembali pada tanggal 19 November 2016 dengan peserta yang sama, yaitu perwakilan Guru Kelas 1, 2 dan 3 dari 25 Madrasah Ibtidaiyah se - Kabupaten Karanganyar. (MPI PDM Kra – Handa30/Cont.)