cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Drum Band SDMPU Botok PCM Kerjo Juara Elementary Marching Band Solo Raya

Homepage

Drum Band SDMPU Botok PCM Kerjo Juara Elementary Marching Band Solo Raya

Selasa, 01-10-2019
Dibaca: 165

 

 

KARANGANYAR – Usia sebuah group tidak menjadi tolok ukur batas kesuksesan, pun demikian dengan Group Drum Band Sekolah Dasar Muhmmadiyah Program Unggulan (SDMPU) Botok yang menjadi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kerjo. Dalam usia yang baru sekitar tiga tahun sejak dibentuk, Drum Band SDMPU Botok sudah sukses menjadi Juara II kompetisi se-Solo Raya, di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Ahad (29/09).

Bertajuk Elemtary Marching Band Competition 2019 EMBC Pro & TSTJ dengan peserta se-Solo Raya, dihelat di TSTJ Solo. Group Drum Band SDMPU Botok berhak menjadi runner up setelah kalah angka dari MI Pendem Sumberlawang Sragen yang mendapatkan nilai total 66,00 sedangkan SDMPU Botok membukukan nilai 65,50. Sedangkan MIM Sribit Sragen berhak menempati posisi ketiga dengan total nilai 65,00.

Menurut Darmadi, Ketua PCM Kerjo Kabupaten Karanganyar tentu ini menjadi nilai tambah dan kebanggan tersendiri bagi AUM pendidikan binaan PCM Kerjo ini. “Merasa bangga, apalagi mengingat sejarah awalnya sekolah ini yang masih sangat muda diusia, ketika itu bagai mimpi untuk memiliki goup drum band. Atas ide almarhum bapak Soewanto salah satu tokoh dan BPH SDMPU Botok untuk memilki group drum band ketika itu”. Kata Darmadi.

“Dengan perlengkapan seadanya, kala itu Group Drum Band SDMPU Botok ini dibentuk kala itu. Bahkan akmarhum bapak Soewanto pulalah ketika itu yang melatih anak-anak dengan semangat. Alhamdulillah, sekarang dengan usia yang baru tiga tahun sudah bisa menorehkan nama dan hasil ketika bertanding dengan group-group  lain yang sudah lebih berpengalaman.

Perkembanan Group Drum Band SDMPU Botok cukup menggembirakan, terbukti saat ini alat-alatnya sudah semakin lebih baik dan telah memiliki seragam sejumlah 60 setel yang merupakan usaha dan donasi dari orang tua wali bersama sekolah. (MPI PDM Kra-JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website