cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Pasar Bocah, pendidikan menggembirakan TK Aisyiyah Bolon 1 Colomadu

Homepage

Pasar Bocah, pendidikan menggembirakan TK Aisyiyah Bolon 1 Colomadu

Kamis, 30-03-2017
Dibaca: 297

 

Karanganyar, Kamis (30/03/2017) – Usia kanak-kanak atau pra pendidikan formal merupakan masa-masa menggembirakan, pun demikian dengan pendidikan pra sekolah yang diberikan lebih bersifat permainan yang menggembirakan. Taman Kanak-Kanak Aisyiyah (TKA) Bolon 1 Colomadu Kabupaten Karanganyar mengadakan acara Pasar bocah bertempat di Kompleks Pendidikan Muhammadiyah Desa Bolon Kecamatan Colomadu, Kamis (30/03).

 

Puluhan anak-anak TKA Bolon 1 Colomadu bersama orang tua dan hadirin saling berinteraksi menjajakan berbagai macam dagangan yang didominasi makanan dan alat permainan anak-anak. Kegiatan yang dilaksankan oleh TKA Bolon 1 bekerjasama dengan orang tua wali murid serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ini direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Camat Colomadu Yopi Eko jati Waluyo, MM.

 

Kepala TKA Bolon 1 sekaligus ketua panitia Sumarno, ketika ditemui dilokasi Pasar Bocah mengatakan jika kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pihaknya (TKA Bolon 1) bersama orang tua wali murid serta didukung oleh mahasiswa UMS yang tergabung dalam IMM. Menurut Sumarno ada 32 stand dagangan yang dikelola oleh murid-muridnya di TKA Bolon 1 yang didampingi orang tuanya menjajakan dagangan.

 

“Dari 35 siswa yang ada membuat 32 stand jualan makanan, mainan dan juga alat peraga pendidikan dimana anak-anak didampingi orang tuanya sebagai penjual sekaligus sebagai pembeli, serta pembeli oleh warga masyarakat sekitar yang kita undang melalui selebaran pamphlet” kata Sumarno.

 

Menurut Sumarno kegiatan menggembirakan ini untuk memberikan pelajaran dan mengenalkan secara dini kepada anak-anak TKA Bolon 1 mengenal menjadi saudagar/pedagang dan juga tentunya sebagai itiba’ kepada Rasulullah Muhammad SAW. yang dahulu menjadi seorang pedagang pula. Selain daripada itu menurut Sumarno kegiatan Pasar Bocah ini juga untuk melatih anak-anaknya di TKA Bolon 1 belajar berinteraksi secara langsung kepada orang lain yang hadir dan menjadi pembeli.

 

Kegiatan Pasar Bocah oleh TKA Bolon 1 Colomadu ini juga dimeriahkan oleh hiburan berupa performance pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah serta Drum Band siswa/siswi MIM Bolon yang letak sekolahnya menjadi satu komplek pendidikan Muhammadiyah di Desa Bolon. (MPI PDM Kra – JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website