Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Bersama Amien Rais Muhammadiyah Melepas 567 Jama’ah Haji Kabupaten Karanganyar 2017

Homepage

Bersama Amien Rais Muhammadiyah Melepas 567 Jama’ah Haji Kabupaten Karanganyar 2017

Sabtu, 22-07-2017
Dibaca: 819

 

KARANGANYAR -  Keberangkatan jama’ah haji tahun 2017 sudah semakin mendekati jadwal yang telah ditentukan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia. Terkait hal tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar Jum’at malam (21/07) menghelat pelepasan 567 jama’ah calon haji Kabupaten Karanganyar 2017 dalam bentuk “Pengajian Mangayubagyo Keberangkatan Jama’ah Haji” bertempat di halaman parkir RS PKU Muhammadiyah Karanganyar menghadirkan pembicara mantan ketua PP Muhammadiyah Amien Rais.

 

Pelepasan jama’ah haji Kabupaten Karanganyar tahun 2017 dihadiri tidak kurang dari enam ribu warga Muhammadiyah Karanganyar termasuk juga para pimpinan  PDM hingga PRM, Ortom dan AUM selain itu  juga nampak hadir Bupati Juliyatmono, Wakil Bupati Rohadi Widodo beserta Forkompinda (forum komunikasi pimpinan daerah, Red.), Jajaran Kementerian Agama,  anggota legislatif, ketua partai tingkat Kabupaten, MUI, IPHI, FKUB, ketua ormas Islam serta para tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Karanganyar.

 

Ketua PDM Karanganyar Muhammad Samsuri dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan mangayubagyo calon haji merupakan tradisi tahunan Muhammadiyah bersama RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. “Secara rutin Muhammadiyah melalui rumah sakit PKU menyelenggarakan kegiatan mangayubagyo keberangkatan maupun nantinya kepulngan jama’ah haji Karanganyar” kata Samsuri.

 

Samsuri menambahkan jika yang disambut (mangayubagyo, Red.) keberangkatan maupun kepulangannya bukan hanya jama’ah haji dari warga Muhammadiyah saja. “ini sebagai bentuk silaturahmi dan ukhuwah islamiyah atau kebhinnekaan yang kongkrit tanpa  memandang golongan. Maka jama’ah yang hadir disini untuk kita sambut keberangkatannya juga besok pada kepulangannya bukan hanya dari Muhammadiyah, namun juga dari ormas lain. Intinya semua jama’ah haji dari Karanganyar” tegas Samsuri.

 

“Mari kita saling mendo’akan yang calon haji kita do’akan dapat menjalankan rukun, wajib dan sunah haji dengan baik diberikan kesehatan pulang dengan predikat haji yang mabrur. Selanjutnya saya juga mon dido’akan agar Muhammadiyah dan RS PKU dapat mengemban amanah dengan baik serta bisa berkembang maju memberikan layanan kepada umat dengan lebih baik”

 

Sementara itu Amien Rais dalam pembekalannya kepada jama’ah calon haji kabupaten Karanganyar menyampaikan tentang makna haji sebagai ibadah yang mempunyai strata lebih tinggi dibanding ibadah-ibadah yang lain. “Haji itu stratanya lebih tinggi dilihat dari tantangan, ujian, kesabaran dan lainya dibanding ibadah lainya”.

 

Amien Rais juga berpesan kepada jama’ah calon haji untuk hati-hati dalam melaksanakan ibadah di tanah suci  dalam menjaga kondisi, utamanya dalam hal ibadah jangan sampai tergelincir ke hal-hal yang menimbulkan kemusyrikan. Dengan gaya yang menjadi ciri kas Amien Rais dalam pidato  menyinggung hal-hal perpolitikan Idonesia terkini membuat peserta lebih antusias menyimak.

 

Diakhir tausiyahnya tokoh nasional yang diberi gelar Bapak Reformasi ini meminta kepada jama’ah calon haji Kabupaten Karanganyar saat berada di tanah suci Makkah maupun Madinah untuk tidak lupa ikut mendo’akan pemerintah Indonesia utamanya para pemimpin bangsa. “Saya minta agar jama’ah di sana kelak mendo’akan para pemimpin republik Indonesia ini diberikan hidayah dan ketetapan hati yang istiqamah dalam memegang amanahnya” kata Amien Rais. (MPI PDM Kra – JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website