cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > MIM Karanganyar Perkuat Kopentensi Personal Guru dan Karyawan Dengan Baitul Arqam

Homepage

MIM Karanganyar Perkuat Kopentensi Personal Guru dan Karyawan Dengan Baitul Arqam

Senin, 31-07-2017
Dibaca: 289

 

KARANGANYAR  – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan optimalisasi peran guru – karyawan  Madrasah Ibtidiyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar mengadakan Baitul Arqam (BA) bagi para pendidik dan tenaga kependidikan. Pembukaan acara berlangsung di Masjid MI Muhammadiyah Karanganyar, Sabtu siang (29/07).

 

Baitul Arqam Guru dan Karyawan diikuti sebanyak 38 peserta, Diselanggarakan selama dua hari, Sabtu – Ahad, 29-30 Juli 2017 dengan mengambil tema “ Optimalisasi Peran Guru Dalam Mewujudkan Mutu Pendidikan Karanganyar yang Berkemajuan”. Mengawali pembukaan acara dilanjutkan adanya sambutan dari Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK), Arief Nashiruddin. Dalam sambutannya Arief Nasiruddin mengatakan bahwa pelatihan Baitul Arqom Guru dan Karyawan bukan hanya sebatas pelatihan dalam meningkatkan sumberdaya Guru saja tetapi juga menjadi pakta integritas bagi kader Muhammadiyah di MI Muhammadiyah Karanganyar.

 

“Pelatihan ini bukan sebatas pelatihan, tapi juga pakta integritas sebagai kader Muhammadiyah. Agar kader Muhammadiyah di AUM Pendidikan khususnya di MI Muhammadiyah selalu mampu meningkatkan prestasi Madrasahnya dan sekolah ini harus menjadi sekolah rujukan, sekolah teladan di Kabupaten Karanganyar serta menciptakan pendidikan yang berkarakter dan berkepribadian Muhammadiyah. Ini menjadi tugas kita sebagai kader bangsa, kader umat dan persyarikatan”, tuturnya.

 

Selama pelatihan peserta akan dibekali materi-materi tentang Idiologi Muhammadiyah, pengembangan wawasan, sosial kemanusiaan serta kepemimpinan dan organisasi. Dengan menghadirkan narasumber dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah maupun MPK, antara lain : Drs. H. Muh. Samsuri, MSI., Sarilan M. Ali, M.Pd., Drs. H. Ngadino, M.Ag., H. Arief Nasiruddin, S.Ag., Yan Surono, ST., Ruswa Darsono, ST., dan Muhammad Yusron, S.Ag.

 

Lebih jauh Arief Nashiruddin berharap agar kegiatan BA ini dapat  meningkatkan kompetensi peserta sebagai  guru dan karyawan  serta kompetensi sebagai kader Muhammadiyah, yaitu Kompetensi Keberagamaan, Akademis, Intelektual dan Sosial Kemanusiaan. Sehingga dalam kehidupan sehari-harinya timbul spirit gerakan amal shalih yang dilandasi dengan ilmu dan nilai-nila islam.

 

Dikutip dari susunan acara kegiatan selain penyampaian materi utama dalam Baitul Arqam ini juga dijadwalkan kegiatan menggembirakan berupa Outbond bagi peserta. (MPI PDM Kra - Wien)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website