cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Bendahara PP Muhammadiyah Luncurkan Mobil Layanan Umat Lazismu Cabang Jumapolo

Homepage

Bendahara PP Muhammadiyah Luncurkan Mobil Layanan Umat Lazismu Cabang Jumapolo

Selasa, 08-08-2017
Dibaca: 133

 

KARANGANYAR – Marpuji Ali Bendahara Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meluncurkan mobil layanan umat oleh Lazismu Cabang Jumapolo Karanganyar. Ahad, (06/08) bersamaan dengan kegiatan Rapat Koordinasi (rakor) Triwulan Putaran ke-3 bertempat di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Jumapolo Karanganyar.

 

Prosesi peluncuran mobil layanan umat Kantor Layanan Lazismu Cabang Jumapolo ditandai penyerahan replika kunci mobil ambulance Suzuki APV kepada Ketua PCM Jumapolo Sudasmin didampingi Ketua PDM Karanganyar Muhammad Samsuri. Setelah secara simbolis penyerahan kunci mobil bendara PP Muhamadiyah melakukan pengecekan kendaraan dengan membuka kerudung dan menyalakan mobil opersional layanan umat oleh Lazismu di Kecamatan Jumapolo.

 

Dimintai tanggapan terkait peluncuran mobil layanan umat oleh Lazismu yang kesekian kalinya setelah beberapa kantor layanan cabang juga sudah mengoperasionalkan, Ketua PDM Karangnyar Muhammad Samsuri menyambut gembira dan berterima kasih. “Ini membuktikan jika Lazismu sebagai lembaga ZIS di Muhammadiyah bergerak, untuk kemaslahatan umat di Jumapolo sekitarnya dan tentunya tidak sebatas untuk warga Muhammadiyah saja. Selain sudah ada mobil layanan umat juga sudah terbentuk MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) dari Lembaga Peanggulangan Bencana (LPB) tentunya ini akan menjadi kombinasi kerja yang baik” kata Muh. Samsuri.

 

Sementara itu ketua Lazismu PDM Karanganyar Munfarid, saat dihubungi setelah acara peluncuran mobil layanan umat Lazismu menyampaikan harapannya agar kinerja dan kerjasama antar lembaga tentunya juga dukungan pimpinan dan warga Muhammadiyah di Jumapolo bisa terjalin sinergi yang lebih bagus lagi. “Secara kelembagaan Lazismu ini kadang hanya dipandang sebelah mata saja, padahal peran mulia Lazismu dalam rangka menuju salah satu cita-cita warga Muhammadiyah yaitu menghantarkan ke pintu gerbang janatun naim ini bukan main-main” kata Munfarid dalam kesempatan lain.

 

Munfarid juga meyampaikan harapannya agar secara kelembagaan dan kerja peran dari Lazismu ini bisa lebih dikenal dan diketahui oleh warga bahwa ini merupakan satu-satunya lembaga yang mendapat amanah secara khusus untuk mengelola ZIS di Muhammadiyah. Ia juga menambahkan jika saat ini di Muhammadiyah Karanganyar sudah ada  tujuh buah mobil layanan umat yang targetnya hingga periode Muktamar 46 Makasar selesai di Karanganyar sudah ada  mobil layanan umat untuk semua kantor Lazismu Cabang sejumlah tujuh belas.

 

Menurut Sudasmin selaku ketua PCM Jumapolo, mobil layanan umat Lazismu ini selain diadakan oleh warga Muhammadiyah Jumapolo juga mendapat dana stimulan dari Lazismu PDM sejumlah 25 juta. Bahkan di Jumapolo selain pengadaan mobil layanan umat juga pernah dilakukan bedah rumah tidak layak huni  yang dipelopori Lazismu Daerh juga. (MPI PDM Kra – JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website