cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Sudah 122 Juta Donasi Rohingya Berhasil Dijemput Lazismu Karanganyar

Homepage

Sudah 122 Juta Donasi Rohingya Berhasil Dijemput Lazismu Karanganyar

Senin, 11-09-2017
Dibaca: 55

 

KARANGANYAR - Sejak digulirkan program “Jemput Donasi Peduli Rohingya” oleh Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar terus bergerak dan bertambah perolehan donasi yang telah berhasil dijemput. Ahad malam (10/09) data perolehan dari program disampaikan informasi maelalui rilis WA oleh Bendahara Lazismu PDM Karanganyar Ahmad Zaky Mustofa mencapai lebih dari 122 juta rupiah.

 

“Sampai saat ini data penghimpunan sementara donasi kemanusiaan Rohingya oleh Lazismu PDM Karanganyar telah mencapai Rp. 122.274.100,- dan insyaa Allah masih akan terus bertambah” tulis Zaky.

 

Penghimpunan donasi melalui program “Jemput Donasi Peduli Rohingya” oleh Lazismu PDM Karanganyar ini masih akan terus berlanjut, hal ini disampaikan oleh Ketua Lazimu Karanganyar Munfarid saat di temui pada acara pelantikan dan pembukaan diksar KOKAM di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (09/09). “Masih bergerak dan terus berlanjut, apalagi dari PWM Jawa Tengah ketua PWM juga sudah menyusulkan surat instruksi nomor : 128/INS/II.O/C/2017 tertanggal 07 September 2017 perihal Penghimpunan Dana untuk Muslim Rohingya. Bahkan melalui instruksi itu mengaskan penghimpunan dana dari anggota, simpatisan dan Amal Usaha Muhammadiyah termasuk infaq jumat pada minggu 2 dan 3 diinstruksikan menjadi sumbangan untuk Rohingya” kata Munfarid.

 

Yang lebih menarik dari program jemput donasi peduli Rohingya oleh Lazismu PDM Karanganyar ini ternyata tidak hanya mengetuk kepedulian dari internal kelembagaan di Muhammadiyahm, sebagaimana disampaikan Sekretaris Lazismu Karanganyar Aan Shopuanuddin. “Kami (KL Lazismu, red.) menggalang dana kepedulian kepada semua pihak, Alhamdulillah mendapat respon positif dari masyarakat maupun lembaga diluar Muhammadiyah. Dari MTs Negeri dan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Karanganyar telah menyalurkan dana peduli Rohingya melalui Lazismu. Dari Polres Karanganyar bapak Kapolres juga menyambut dan akan menggerakan anggota Polri di wilayahnya untuk ikut donasi kepedulian Rohingya ini melalui Lazismu” kata Aan yang membagikan informasi tanggapan dan kesanggupan Kapolres Karanganyar melalui group WA. (MPI PDM Kra - JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website