cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > 135 Anggota KOKAM Pemuda Muhammadiyah Karanganyar Mengikuti Diklatsar

Homepage

135 Anggota KOKAM Pemuda Muhammadiyah Karanganyar Mengikuti Diklatsar

Senin, 11-09-2017
Dibaca: 264

 

KARANGANYAR - Untuk pertama kalinya KOKAM Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar bagi Anggotanya. Selama dua hari (09-10/09) sejumlah 135 personil KOKAM Pemuda Muhammadiyah Karanganyar melaksanakan penggemblengan fisik dan mental bertempat di Bumi Perkemahan Cakrapahlawsri  Delingan Karanganyar.

 

Diklatsar KOKAM Pemuda Muhammadiyah Karangnyar diawali dengan pembukaan kegiatan secara resmi bersamaan dengan Pelantikan Pengurus PCPM se-Kabupaten Karanganyar bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (09/09). Acara pembukaan diklatsar dihadiri dan disaksikan secara langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang sekaligus Panglima Tertinggi KOKAM Dahnil Anzar Simanjuntak yang didampingi oleh Ketua PWM Jawa Tengah Zainudin Ahpandi.

 

Komandan Operasional KOKAM Surya Lawu Sigit Suroto ketika dihubungi mengatakan jika setelah pembukaan secara resmi ratusan KOKAM diberangkatkan menuju lokasi Bumi Perkemahan dengan cara longmarch sepuluh kilo meteran dari Rumah Dinas Bupati Karanganyar bakda shalat asar. “Kita sebenarnya sudah memiliki 325 personil KOKAM dari AUM dan PCPM, namun karena alasan terkait kegiatan lain dan juga pekerjaan baru sejumal 135 yang mengikuti diklatsar yang pertama ini”.

 

“Di lokasi Bumi Perkemahan yang dijadikan kamp diklatsar seluruh peserta dari KOKAM menerima pelatihan fisik dan mental, secara mental tentunya tentang penguatan tauhid dan ideoligi keMuhammadiyahan khususnya Pemuda Muhammadiyah juga kegiatan kerohanian berupa qiyamul lail. Untuk pelatihan fisik diberikan materi pengenalan pengaturan lalu lintas dari Polres Karanganyar dan Peraturan Baris Berbaris yang diberikan oleh instruktur dari Kodim 0727 Karanganyar. Selain itu juga materi survival serta kesamaptaan fisik” kata Sigit Suroto.

 

“Rangkaian kegiatan diklatsar adalah dilakukannya pembaretan KOKAM oleh Komandan KOKAM Surya Lawu Malich Ibrahim, setelah peserta diklatsar menempuh longmarch yang melewati empat pos haling rintang” tambah Sigit Suroto.

 

Terkait rencana tindaklajut dari kegiatan diklatsar Sigit Suroto menyampaikan, “dalam waktu dekat yaitu tanggl 21 s/d 23 Oktober di tempat yang sama akan dilaksanakan Jambore KOKAM Jawa Tengah, selain itu untuk tindaklanjut diklat adalah diklat ke-2 yang akan dilaksanakan dan bekerjasama dengan Yonif 413 Bremoro di Mojolaban Sukoharjo” pungkas aktivis Muda Muhammadiyah dari Kecamatan Colomadu tersebut. (MPI PDM Kra - JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website