cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Lazismu Karanganyar Jemput Donasi Kemanusiaan Rohingya di Polres Karanganyar

Homepage

Lazismu Karanganyar Jemput Donasi Kemanusiaan Rohingya di Polres Karanganyar

Kamis, 14-09-2017
Dibaca: 151

 

KARANGANYAR - Kepedulian untuk sesame manusia tidak melihat status, pekerjaan maupun jabatan yang diemban. Hal ini dibuktikan salah satunya oleh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia Resort Karanganyar (Polres), Kamis (14/09) menyerahkan donasi kemanusiaan untuk warga suku Rohingya di Myanmar kepada petugas Jemput Donasi Peduli Rohingya Lazismu Karanganyar.

 

“Hari ini kami menjemput donasi kemanusiaan untuk Rohingya oleh keluarga besar Polres Karanganyar, penyerahan donasi kemanuisiaan dilakukan secara langsung oleh Kapolres Karanganyar Bapak Ade Syafri Simanjuntak kepada petugas Jemput Donasi Peduli Rohingya Lazismu PDM Karanganyar” kata Aan Shapuanuddin Sekretaris Lazismu Karanganyar melalui pesan singkat WA.

 

Menurut Aan yang datang langsung bersama beberapa orang BP Lazismu PDM Karanganyar ke markas Polres Karangaanyar di Jalan Lawu Karanganyar jumlah donasi yang disaurkan melalui lembaganya senilai Rp. 11. 500.000,-. “Alhamdulillah sejumlah sebelas juta lima ratus ribu rupiah donasi ke Rohingya melalui Lazismu, dan bapak Kapolres berpesan untuk selalu bekerjasama dalam hal  kebaikan” setelah Aan selesai melakukan penjemputan donasi.

 

Sementara itu Bendahara Lazismu Karanganyar Ahmad Zaky Mustofa saat dikonfirmasi melalui saluran telepon menyampaikan jika sampai saat ini pihaknya telah berhasil mengumpulkan dan menjemput dana bantuan masyarakat untuk bantuan kepeduliaan warga Rohingya di Myanmar mencapai Rp. 140. 638.000,- . “Alhamdulillah, sudah 140 juta lebih terima kasih. Lazismu luar biasa” kata Zaky.

 

Sebagaimana infromasi beberapa waktu lalu, sejak diluncurkannya program Jemput Donasi Peduli Rohingya oleh Lazismu PDM Karanganyar pada Selasa (05/09) melakukan pengumpulan donasi dengan teknik aktif menyebar informasi dan melakukan penjemputan donasi kepada donatur secara langsug. Teknisnya melakukan japri maupun menyebar info program melalui saluran group-group media sosial. Selain Polres Karanganyar lembaga-lembaga yang mempercayakan penyaluran donasi peduli kemanusiaan untuk Rohingya antara lain MTs Negeri, Gabungan Organisasi Wanita, Pengrus Kecamatan KNPI Kerjo dan tentunya adalah amal usaha Muhammadiyah yang ada di Karanganyar melalui KL Lazismu. (MPI PDM Kra - JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website