cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Bersama POLRI dan AHM, KKS SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar Adakan Sekolah SRM

Homepage

Bersama POLRI dan AHM, KKS SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar Adakan Sekolah SRM

Rabu, 29-11-2017
Dibaca: 301

 

KARANGANYAR – Kedatangan dari Team Astra Honda Motor (AHM) Semarang bekerja sama dengan Komunitas Keselamatan Sekolah (KKS) bertema “Sekolah Safety Riding Mandiri (SSRM) dan Sosialisasi Keselamatan Berkendara di jalan raya.” berlangsung di SMK Muhammadiyah 3 (SMK M3) Karanganyar, Jum’at pagi  (24/11).

 

Kegiatan tersebut dihadiri Ipda Widya Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan (Kaur Mintu), Haryanto dan Ahrom anggota Santlantas unit Dikyasa POLRES Karanganyar beserta Oke Desiyanto Team Safety Riding Analis dari Team AHM Semarang.

 

Burhan Mustaqim selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Team AHM semarang beserta pihak kepolisian Santlantas karanganyar yang sudah melakukan kerjasama dengan KKS SMK M3. “Harapannya nanti bisa berlanjut, seterusnya agar khususnya siswa SMK M3 maupun masyarakat lebih taat pada peraturan berlalu lintas sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan berkendara akibat  tidak mematuhinya peraturan yang ditetapkan” kata Burhan.

 

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00  sampai 11.00  menyampaikan  materi Sosialisasi tentang pentingnya Safety Riding bagi pelajar SMK M3 maupun kalangan masyarakat pada umumnya. Salah satu siswa SMK M3 Andhika Pandu Irfan Anthoni  yang merupakan Juara 1 safety Riding tingkat Jawa Tengah tahun 2017 ikut memberikan materi. Pengalaman yang didapat selama mengikuti ajang lomba tingkat provinsi diharapkan bisa memberikan motivasi kepada adik – adiknya sebagai regenerasi agar bisa menjuarai tingkat jawa tengah lagi bahkan nasional. Tidak hanya itu saja, materi yang diberikan yang berhubungan dengan Safety riding sangat penting dan tidak boleh di langgar oleh pengendara. karena semakin banyaknya angka kecelakaan maka dari itu pentingnya edukasi terhadap para siswa maupun masyarakat tentang Safety riding.

 

Selaian pemberian materi secara teori oleh nara sumber baik POLRI, AHM maupun Andhika kepada siswa diberikan juga praktik berkendara yang aman. Secara bergantian peserta melakukan praktik cara berkendara faktanya tidak semua siswa bisa melakukan safety reading dengan benar, bahkan beberapa siswa gagal.

 

Sementara itu salah satu guru pada SMK M3 yang menangani jurusan TKM Didik Suranto memberian apresiasi   kepada KKS SMK M3 dari Team AHM Semarang maupun Kepolisian Republik Indonesia Resort dan Satlantas karanganyar yang telah memberikan pelatihan dan materi dengan baik.

 

“Tantangan baru buat KKS M3 untuk menjalankan mengembangkan sayap keluar, kedepan KKS M3 siap mengemban amanah yang diberikan POLRES Karanganyar demi keselamatan berkendara. KKS berlaku untuk semuanya tidak hanya pada jurusan, KKS milik bersama dan masyarakat juga berhak mendapatkan edukasi KKS dari SMK M3.” tutur Didik Suranto. (MPI PDM Kra - JOe/ Ponco)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website