cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Tambah Wawasan Dan Kemampuan Anggota, MDMC Karanganyar Kirim Anggota Pada Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah Ke-II

Homepage

Tambah Wawasan Dan Kemampuan Anggota, MDMC Karanganyar Kirim Anggota Pada Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah Ke-II

Jum'at, 01-12-2017
Dibaca: 272

 

KARANGANYAR - Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah Ke-II di Universitas Muhammadiyah Malang (UM Malang) tanggal 30 November - 03 Desember 2017 telah dimulai dan dibuka secara langsug oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashier. MDMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar sebagai salah satu institusi relawan penaggulangan bencana tidak ketinggalan terlibat aktif dalam kegiatan tersebut.

 

Sebagaimana dilaporkan oleh Irwan Prayudi salah satu anggota tim dari MDMC Karanganyar dari lokasi Jambore di UM Malang pada Jum’at (01/12)  timnya sudah ada di lokasi jamboree sejak tanggal 30 November yang lalu. “Kami terdiri dari lima personil yang dipimpin oleh Drs. Ngadiman yang merupakan sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PDM Karananyar” kata Irwan melalui jaringan telepon seluler.

 

Irwan juga menyampaikan selain mengikuti kegiatan jambore sebagaimana jadwal yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara beberapa waktu yang lalu, pihaknya juga dalam rangka menambah wawasan, kemampuan dibidang penanggulangan kebencanaan juga sebagai wahana silaturahmi. “Sebagimana tema jambore nasional relawan Muhammadiyah ke-2 yaitu “merekat kebersamaan meningkatkan ketangguhan” kami ingin mengenal LPB-LPB se-Indonesia baik secara personal, kelembagaan dan tentunya untuk saling sharing kemampuan sekaligus belajar” tandas staf administrasi pada SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar ini.

 

Ia juga menambahkan selain kegiatan yang bersifat perlombaan yang diikuti oleh peserta jambore, dilokasi juga diberikan seminar-seminar baik terkait kamampuan dan penanganan bencana juga seminar-seminar lainya. “Baru saja kami mengikuti seminar kebangsaan terkait empat pilar oleh ketua MPR RI Zulkifli Hasan”.

 

Mengakhiri laporannya Irwan juga berharap selain menambah teman dan ilmu dapat membawa juara pada perlombaan di jambore relawan tahun ini. “Mohon do’anya kami meskipun harus barsaing dengan tim-tim lain se-Indonesia semoga dapat menorehkan prestasi dengan mendapat gelar pada perlombaan yang diadakan” kata Irwan menutup laporan melalui saluran telekomunikasi. (MPI PDM Kra - JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website