cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > AirMu Hadir Dalam Bazar Hari BerMuhammadiyah Solo Raya

Homepage

AirMu Hadir Dalam Bazar Hari BerMuhammadiyah Solo Raya

Minggu, 03-12-2017
Dibaca: 141

 

KARANGANYAR - Perhelatan Hari BerMuhammadiyah Solo Raya yang merupakan rangkaian acara Tabligh Akbar, peresmian Masjid Hj. Sudalmiyah Rais dan Milad ke-59 Universitas Muhammadiyah Surkarta (UMS) dilaksanakan Ahad (03/12) di komplek kampus UMS Pabelan Kartasura. Untuk memeriahkan acara panitia meyediakan stand bazar dan mengundang pelaku-pelaku usaha dari Muhammadiyah di Solo Raya sekitarnya.

 

Beberapa stand terisi dengan menyajikan produk-produk unggulan yang dikelola sendiri maupun usaha dengan pendampingan oleh Muhammadiyah melalui Ortom maupun Majelis/Lembaganya. Salah satunya adalah stand dari AirMu, sebuah merk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) produksi PT. Cahaya Bumi Intanpari (CBI). PT. CBI sendiri merupakan sebuah holding company milik Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar yang salah satu produk unggulannya adalah AMDK merk AirMu.

 

Selain hadir dalam bentuk stand bazaar AirMu juga menjadi penyuplai kebutuhan air minum yang diberikan kepada seluruh jama’ah yang hadir pada event Hari BerMuhammadiyah ini. Pantauan dilokasi stand bazaar pihak AirMu juga memberikan sample air minum secara cuma-cuma (gratis) kepada pengunjung pameran yang berminat.

 

Menurut Jumadi, salah satu unsur manajemen pada PT. CBI produsen AirMu mengatakan jika bazaar pada bazaar ini selain ikut memeriahkan rangkaian Hari BerMuhammadiyah Solo Raya pihaknya juga dalam rangka lebih mensosialisasikan produk unggulan milik Persyarikatan Muhammadiyah ini kepada warga. “Produk ini milik Muhammadiyah, karena 81% saham perseroan adalah milik persyarikatan melalui PDM Karanganyar. Dengan demikian makan pasar utama yang menjadi target adalah warga Muhammadiyah, termsuk channel distribusi yang dibangun menggunakan jaringan persyarikatan yang harapannya selisih margin (keuntungan) bisa untuk mendukung dakwah persyarikatan. Prioritas distributor dan agen adalah Muhammadiyah secara kelembagaan, namun teknisnya diserahkan kepada masing-masing PDM”.

 

Ia juga menambahkan jika AirMu yang mempunyai spesifikasi unggulan pada PH 7,2 - 7,6 dan TDS (Total Dissolved Solids) 0,02 ppm ini sudah mengembangkan channel distribusi dengan melakukan kontrak kerjasama ke beberapa PDM. “Saat ini yang sudah kontrak ada 3 PDM yaitu Sragen, Solo (Surkarta) dan Sukoharjo. Menyusul yang sudah melakukan komunikasi dan menyatakan minat untuk kerjasama adalah PDM Klaten dan Wonogiri insyaa Allah dalam waktu dekat. Beberapa perorangan warga Muhammadiyah juga menyatakan tertarik berminat menjadi cahnnel distribusi namun kami sarankan untuk menginduk melalui distributor yang ada di persyarikatan masing-masing intinya selain warga kami menginginkan Muhammadiyah secara kelembagaan bisa mendapat manfaat dari usaha ini.” Kata anggota MPI PDM Karaganyar ini.

 

Dalam acara Hari BerMuhammadiyah Solo Raya yang dihadiri lebih dari 40 ribu jama’ah dan mendatangkan tokoh-tokoh Muhammadiyah tingkat nasional seperti Amien Rais, Din Samsudin, Yunahar Ilyas juga beberapa tokoh maupun pejabat daerah ini menjadi wahana yang potensial bagi pelaku-pelaku usaha di internal Muhammadiyah.(MPI PDM Kra - JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website