cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > PCM Jatiyoso Meresmikan Tambahan 3 Ruang Kelas SD Muhammadiyah Jatiyoso

Homepage

PCM Jatiyoso Meresmikan Tambahan 3 Ruang Kelas SD Muhammadiyah Jatiyoso

Minggu, 15-04-2018
Dibaca: 188

 

KARANGANYAR –Sekolah Dasar Muhammadiyah Jatiyoso (SD Muh Jatiyoso) yang baru berusia empat tahun meningkatkan sarana dan prasarana guna menunjang proses belajar dan mengajar dilingkungannya. Pada hari ini, Sabtu (15/04) bersamaan dengan kegiatan rapar koordinasi triwulan (Rakor Triwulan) putaran ke-5 periode Muktamar 47 tahun 2018 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar, diadakan peresmian pembangunan penambahan ruang kelas sejumlah 3 ruangan oleh ketua PDM Karanganyar Drs. H. Muh. Samsuri, M.SI.

 

Sekolah Dasar Muhmmadiyah Jatiyoso yang didirikan tahun 2014 bertempat di komplek pendidikan Muhammadiyah Jatiyoso Desa Tlobo, sebelumnya baru memiliki sejumlah empat ruagan yang digunakan untuk proses belajar megajar sejumlah 116 siswa kelas 1 s/d. Kelas 4. Dengan ditambahanya ruangan ini maka jumlah ruangan minimal yang dibutuhkan sampai kelas 6 telah terpenuhi. Menurut ketua Dikdasmen PCM Jatiyoso Sukidi yang ditemui disela-sela acara peresmian, jumlah ruangan total yang akan dibangun sejumlah 12 ruangan.

 

“Rencana yang sudah kita sepakati total ruangan untuk SD Muhammadiyah Jatiyoso akan berjumlah 12 ruang, saat ini baru ada 7 ruang” kata Sukidi.

 

Ia juga menambahkan jika pembangunan 3 ruang kelas ini menghabiskan dana sejumlah 287 juta rupiah, yang dihimpun dari PCM dan donatur masyarakat.

 

Sementara itu ketua PCM Jatiyoso Suparyadi dalam sambutan pada acara rakor triwulan mengatakan jika pembangunan sekolahan di cabang yang ia pimpin ini sebagai sebuah kerjasama pimpinan dan warga Muhammadiyah. “Dana dihimpun bersama-sama warga, meskipun saat ini sudah berdiri namun panitia juga masih punya hutang” seloroh ketua PCM Jatiyoso.

 

Suparyadi mengatakan jika SD Muhammadiyah Jatiyoso diusianya yang sangat belia ini selain menawarkan  pendidikan umum juga memberikan tambahan pengajaran akhlak agama islam sebagaimana ciri Muhammadiyah. Selain itu tentunya juga pembentukan karakter siswa yang lebih dibanding sekolah umum misal aqidah, ibadah, aklhlak, tahfid qur’an, kepemimpinan dan kemampuan-kemapuan ekstra kurikuler yang lainya sebagai tambahan.

 

Berdasarkan data yang diambil melalui kepala sekolah Widisatuti, S.HI., yang kebetulan tidak ada di arena rakor, SD Muhammadiyah Jatiyoso meskipun muda dalam usia namun sudah mempunyai prestasi-prestasi yang membanggakan ditingkat Kecamatan jatiyoso. Dari data yang ada misalnya beberapa kali  Juara 1 dan 2 lomba  MAPSI tingkat Kecamatan Jatiyoso untuk cabang lomba PAI, BTQ, Shalat dan hafidz Qur’an. Selain itu juga menorehkan juara 3 LCC Kecamatan Jatiyoso dan Juara 2 LCC Kabupaten Karanganyar. (MPI PDM Kra – JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website