cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Siswa MIM Karanganyar Sukses Menulis dan Launching Buku Pada Acara Wisuda Kelulusan

Homepage

Siswa MIM Karanganyar Sukses Menulis dan Launching Buku Pada Acara Wisuda Kelulusan

Kamis, 07-06-2018
Dibaca: 108

 

KARANGANYAR - Tidak banyak siswa yang seusia pelajar Madrasah mampu menulis sebuah buku, namun tidak demikian dengan siswa kelas 6B pada Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar. Bersaamaan dengan acara akhirussanah (perpisahan, red) siswa kelas 6 MI Muhammadiyah Karanganyar, Selasa (05/06) bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar dilakukan lauching buku karya siswa kelas 6B oleh Ketua PDM Kabupaten Karanganyar Muh. Samsuri,  disampingi oleh kepala kantor Kemenag kabupaten Karananyar dan kepala UPT PUD NFI dan SD Kecamatan Karanganyar Kota.

 

Seremoni launching buku karya siswa kelas 6B MI Muhammadiyah Karanganyar yang berjudul “Cerita Sekotak Krayon” ditandai dengan penanda tanganan prasasti buku secara simbolis oleh ketua PDM Kabupaten Karanganyar.

 

Menurut humas MI Muhammadiyah Karanganyar Supriyadi, penulisan buku karya siswa kelas 6B ini tergolong singkat karena hanya memanfaatkan jeda saat liburan USBN. “Buku ini merupakan kompilasi hasil tulisan anak-anak kelas 6B sebagai bentuk potensi anak dengan berabgai latar belakang dan potensi. Dengan disemangati keinginan untuk saling berbagi pengalaman dan sedikit ilmu pengetahuan maka lahirlah buku ini sebagai hasil karya siswa” kata Supriyadi.

 

Wali kelas 6B yang mengampu dan mengkoordinir anak-anak dalam menulis buku berjudul Cerita Sekotak Krayon, Swasti Rahayu mengatakan jika tujuan utama penyusunan buku ini adalah untuk melatih dan mengasah kemampuan anak-anak dalam menulis, memberi pengalaman bagaimana menuangkan ide dalam bentuk tulisan, serta mengajak mereka untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan melalui tulisan.

 

“Harapan kami sebagai guru di MI Muhammadiyah Karanganyar karya ini bisa menjadi benih yang akan memupuk semangat dan kreatifitas anak-anak dalam berliterasi, menulis dan berbagi dengan tulisan di masa yang akan datang.”kata Swasti Rahayu.

 

Ia juga menbahkan terkait karya emas berupa penulisan  buku oleh anak asuhnya  “Buku ini bukan karya anak-anak yang pandai menulis, melainkan buah tangan mereka yang sedang belajar menulis. Meski begitu, penyajian yang unik, ide cerita yang beragam, serta bahasa yang ringan membuat buku ini sangat menarik untuk dibaca. Harapannya buku ini bisa memantik semangat anak-anak yang lain untuk terus membaca dan menulis.” Pungkas Swasti Rahayu.

 

Sementara itu kegiatatan akhirussanah siswa kelas 6 MIM Karanganyar pada tahun 2018 ini melepas dan meluluskan 237 siswa, dengan capaian terbaik hasil USBN dengan nilai 284,92 oleh siswa atas nama Kenzie Aryasatyakayana. Acara wisuda dihadiri sekitar 700 orang undangan yang mampir memenuhi Dedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar yang berkapasitas 1000 orang lebih. (MPI PDM Kra-JOe/Supriyadi)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website