cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Mars Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar Dilaunching Ketua PP Muhammadiyah.

Homepage

Mars Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar Dilaunching Ketua PP Muhammadiyah.

Senin, 03-09-2018
Dibaca: 185

 

KARANGANYAR - Rumah sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar memasuki usianya yang ke 29 tahun pada bulan September 2018. Bersamaan dengan puncak kegiatan miladnya RS PKU Muhammadiyah Karanganyar berupa jalan sehat bersama, RS PKU Muhammadiyah melaunching lagu Marsnya pada Sabtu (01/09). Hal ini dimaksudkan untuk lebih memberikan rasa semangat memiliki bagi warga Muhammadiyah sekaligus sebagai pemicu semangat bagi seluruh jajaran PKU Muhammadiyah dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

 

Lauching lagu Mars RS PKU Muhammadiyah dilakukan oleh ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hajiryanto Y. Thohari yang didaulat untuk memberikan sambutan milad sekaligus memberangkatkan peserta jalan sehat. Dihadapan tidak kurang dari 4000 orang peserta yang berkumpul di halaman parkir rumah sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar Hajriyanto membacakan syair-syair lagu Mars RS Muhammadiyah Karanganyar.

 

Diantara penggalan syair lagu Mars RS PKU Muhammadiyah Karanganyar yang dibacakan wakil ketua MPR RI periode 2009-2014 adalah sebagai berikut :

“ Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar

Berdiri dengan megah

Dibawah Persyarikatan Muhammadiyah

Berkembang dengan dakwah

Penolong kesengsaraan umum

Menjadi rumah sakit unggulan

Wujudkan masyarakat serba berkemajuan

Reff :

Layanan professional

Senyum yang ramah

Layanan yang Islami, Mudah dan Amanah

Pelayanan PRIMA untuk semua

Rumah sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar

Menjadi rumah sakit unggulan

Wujudkan masyarakat berkemajuan. “

 

Lagu Mars RS PKU Muhammadiyah Karanganyar ini merupkan hasil karya cipta salah satu kader Aisyiyah Karanganyar Atika Fitriana, bahkan lagu Mars tersebut telah ditetapkan melalui SK PDM Karanganyar nomor : 536/KEP/III.O/N/2018 tertanggal 18 Dzulhijjah 1439 H bertepatan dengan 30 Agustus 2018.

 

Dalam sambutannya dihadapan peserta jalan sehat Hajriyanto menyampaikan selamat hari jadi ke-29 kepada RS PKU Muhammadiyah Karanganyar sekaligus berpesan agar prestasi-prestasi yang telah dicapai pada usia ke-29 tahun ini menjadi momen untuk lebih meningkatkan sumbangan Muhammadiyah kepada nusa dan bangsa melalui amal nyata membantu meningkatkan kesehatan masyarakat. Tak lupa apresiasi khusus kepada Atika Fitriana yang telah menciptakan karya besar bagi RS PKU Muhammadiyah Karanganyar dan Persyarikatan Muhammadiyah pada umumnya.

 

“Saya mengigatkan kepada jajaran Direksi, Badan Pelaksana Harian (BPH) dan seluruh jajaran RS PKU Muhammadiyah Karanganyar untuk meneladani semangat dan perjuangan pendiri PKO (Penolong Kesengsaraan Oemoem, Red.) yang merupakan cikal-bakal pendirian rumah sakit - rumah sakit PKU Muhammadiyah” tegas Hajriyanto.

 

Diakhir sambutannya sebelum melakukan lauching lagu Mars RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Hajriyanto menyampaikan pesan pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan pada saat pendirian klinik PKO Muhammadiyah di Yogyakarta tahun 1922. “Hajatnya Penolong Kesengsaraan Oemoem (PKO) adalah memberikan pertolongan kepada orang-orang yang sengsara tanpa melihat latar belakang Suku, Agama maupun Golongan”. Pesan KH. Ahmad Dahlan ini diharapkan bisa menjadi semangat yang mendarah daging bagi pengelola RS PKU Muhammadiyah. (MPI PDM Kra-JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website