cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Lazismu PDM Karanganyar Salurkan Bantuan Biaya Operasi Siswa Tidak Mampu Asal Kabupaten Boyolali.

Homepage

Lazismu PDM Karanganyar Salurkan Bantuan Biaya Operasi Siswa Tidak Mampu Asal Kabupaten Boyolali.

Rabu, 24-10-2018
Dibaca: 80

 

KARANGANYAR –Maraknya gerakan donasi peduli gempa dan tsunami Sulawesi Tengah tidak menjadikan perhatian Lazismu PDM Karanganyar lepas dari warga sekitar yang membutuhkan bantuannya. Salah satu kegiatan tasharuf dilakukan dengan memberikan bantuan tambahan atas biaya operasi salah satu siswa yang berasal dari Nogosari Kabupaten Boyolali. Bertempat di SMK Muhammaiyah 1 Gondangrejo, Jum’at malam (19/10) bersamaan dengan acara pembinaan organiasi dilakukan penyerahan bantuan tersebut untuk pasien atas nama Rangga Saputra melalui kantor layanan Lazismu PCM Gondangrejo.

 

Bendahara Lazismu PDM Karanganyar Muh. Zaki Musthofa saat ditemui dilokasi penyerahan bantuan mengatakan jika pasien atas nama Rangga Saputra adalah siswa pada SMP Muhammadiyah 1 Gondanrejo yang bealamat di Kliwonan RT 03 RW VII Jeron Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali.

 

“Anak ini telah melaksanakan operasi kista di kepalanya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta beberapa waktu yang lalu. Dibutuhkan dana sekitar 35 juta untuk operasi dan perawatan setelahnya” kata Zaki.

 

Sementara Munfarid ketua Lazismu PDM Karanganyar usai menyerahkan bantuan mengatakan jika pihaknya sekedar membantu, “kita biasakan semua bergerak untuk peduli kepada sesama. Selain dari Lazismu Daerah dari kantor layanan juga memberikan donasi kepada ananda  Rangga, masing-masing Lazismu Daerah 5 juta, KLL Gondangrejo 4 juta dan KLL SMP Muhammadiyah 1 Gondangrejo 14 juta”.

 

Munfarid menambahakan jika kebutuhan biaya (beban) dibiasakan diangkat bersama-sama tentunya akan terasa ringan. “Kami sudah biasakan bahwa Lazismu Daerah tidak akan memberikan bantuan jika dibawah tidak mau bergerak, ini sekaligus sebagai pedidikan dan membiasakan gerakan bersama-sama” pungkas Munfarid. (MPI PDM Kra-JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website