cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Songsong Puncak Milad ke-106 Muhammadiyah Karanganyar Agendakan 3 Acara

Homepage

Songsong Puncak Milad ke-106 Muhammadiyah Karanganyar Agendakan 3 Acara

Kamis, 25-10-2018
Dibaca: 239

 

KARANGANYAR –Memasuki bulan november 2018 yang akan datang atau tepatnya pada tanggal 18, salah satu organisasi kemasryarakatan Islam yang bercirikan gerakan Islam Kemajuan yaitu Muhammadiyah memasuki usia yang ke-106 dalam kalender miladiyah. Berbagai kegiatan menyongsong atau setelahnya disiapkan oleh warga dan pimpinan Muhammadiyah dari pusat hingga ke tingkatan ranting seluruh Indonesia. Pun demikian dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar telah mempersiapkan agenda kegiatan setidaknya ada 3 acara yang akan dihelat pada Puncak Milad ke-106.

 

Burhan Mustaqim, ketua panitia Puncak Milad ke-106 Muhammadiyah pada PDM Kabupaten Karanganyar menyampaikan jika pihaknya (panitia) telah mempersiapkan berbagai agenda kegiatan yang akan diadakan pada Selasa, (20/11) bertempat di Alun-alun Kabupaten Karanganyar.

 

“Setidaknya ada 3 acara yang akan kita lakukan pada Puncak Milad tersebut yaitu : Upacara Milad yang akan diikuti oleh ribuan warga Muhammadiyah Karanganyar, pentasyarufan oleh kantor Layanan Lazismu sekalgus pemberian pennghargaan kepada 106 pejuang Muhammadiyah se-Kabupaten Karanganyar dan yang ketiga adalah karnaval Mobil Hias milik persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Karanganyar” kata Burhan yang juga Kepala SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar ini.

 

Burhan menambahkan terkait Karnaval Mobil Hias milik persyarikatan Muhammadiyah ini merupakan yang pertama kali digelar dalam periode kepengurusan hasil muktamar 47 Makasar. “Pada kegiatan puncak milad ini ada yang berbeda dimana seluruh jajaran pimpinan baik majelis/lembaga, ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah diminta menampilkan mobil hias milik persyarikatan. Sedangkan rute karnaval sendiri akan dimulai dari Alun-alun Kabupaten karanganyar menyusuri Jalan Raya Lawu ketimur – Bejen – Tegalgede – Lalung – Papahan – masuk Jalan Lawu Barat dan finish di Alun-alun. Menempuh lebih dari 10km rute yang akan dilalui” tambah Burhan Mustaqim.

 

Sementara itu menurut Ketua PDM Kabupaten Karanganyar Muh. Samsuri, sedianya Puncak Milad ke-106 ini akan dibuat secara meriah, selain ketiga acara di atas juga direncanakan ada acara Jalan Sehat. Namun demikian karena padatnya kegiatan persyarikatan yang kebetulan Puncak Milad ke-106 oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan dilaksanakan di halaman Pura Keraton Mangkunegaran Surakarta dan secara kebetulan tanggal 18 November juga merupakan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar maka jumlah kegiatan dikurangi.

 

“Awalnya kita agendakan banyak acara namun demikian karena padatnya acara dann berbenturan dengan kegiatan lain maka kita sederhanakan, sebagai warga Karanganyar tentunya kita juga ikut mangayubagya hari jadi Kabupaten Karanganyar, puncak Milad Pimpinan Pusat kita juga dilibatkan dalam kepanitiaan serta dukungan jama’ah.” Kata Muh. Samsuri. (MPI PDM Kra-JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website