cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Salurkan CSR Dalam Bentuk BPJS Kesehatan Kepada Warga Tidak Mampu

Homepage

RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Salurkan CSR Dalam Bentuk BPJS Kesehatan Kepada Warga Tidak Mampu

Sabtu, 15-12-2018
Dibaca: 110

 

KARANGANYAR - Tanggung jawab sosial perusahaan atau biasa disebut CSR (Corporate Social Resposibility) adalah suatu bentuk konsep bahwa organisasi, kususnya perusahaan memiliki tanggung jawab sosial kepada pemangku kepentingan salah satunya adalah masyarakat. Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar sebagai salah satu Amal Usaha Muhammadiyah mewujudkan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat melalui penyaluran CSR Perusahahaan dalam bentuk santunan keanggotaan BPJS Kesehatan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Karanganyar.

 

Bertempat di Aula II Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, Jum’at (15/12) secara simbolis diserahkan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan kepada perwakilan 241 orang se-Kabupaten Karanganyar. Penyerahan simbolis kartu BPJS kepada masyatakat kurang mampu dilakukan oleh Wakil Direktur Urusan Keuangan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Hasni Dyah Kurniawati mewakili Manajemen Rumah Sakit kepada delapan ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang mewakili keluarga kurang mampu.

 

Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar Suratmo dalam sambutan pembukaan menyampaikan permohonan maaf kepada warga penerima bantuan kepesertaan BPJS Kesehatan dikarenakan terkesan lamanya proses. “Kami atas nama RS PKU Muhammadiyah Karanganyar mohon maaf karena adanya kendala administrasi dan teknis dilapangan dengan pihak-pihak lain seperti Dinas Sosial Kabupaten dan juga adanya data-data calon peserta BPJS yang ada tunggakan BPJS Kesehatan Mandiri serta data-data Kartu Keluarga yang kurang lengkap, sehingga proses ini tekesan agak lambat” kata Suratmo.

 

Sementara itu pihak PKU Muhammadiyah melalui Wadir UK ketika dimintai informasi lebih jauh tentang penyerahan CSR Perusahaan dalam bentuk kepesertaan BPJS Kesehatan menyampaikan beberapa hal. “Jadi kepada masyarakat kurang mampu sejumlah 241 orang ini dari PKU Muhammadiyah Karanganyar diberikan iuran jaminan BPJS Kesehatan seumur hidup dengan hak layanan kesehatan kelas3, yang kalau dinominalkan sekitar 78 juta setiap tahun termasuk biaya administrasi transfernya” kata Hasni (nama panggilan Wadir UK RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, red.).

 

Hasni juga menambahkan alasan pihaknya mewujudkan CSR Persahaan dalam bentun santuan iurann keanggotaan BPJS Kesehatan, “yang pertama pihak rumah sakit ingin mewujudkan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat yang bisa dirasakan secara langsung yang merupakan kebutuhan dasar yang harus ada saat dibutuhkan, selain itu dipilihnya pemeberian santuan iuran kepesertan BPJS Kesehatan ini tentunya tidak bisa dilepaska dari hubungannya dengan pelayanan kesehatan yang memang menjadi bidang layanan kami” pungkas Hasni.

 

Ketua PDM Kabupaten Karanganyar Muh. Samsuri dalam sambutan arahannya berharap masyarakat yang mendapat bantuan tetap sehat meskipun telah mendapat santunan jaminan kesehatan. “Harapan kami tentu masyarakat tetap sehat meskipun sudah diberikan BPJS, kedepan peran RS PKU dalam bentuk bantuan CSR orientasinya bagaimana tetap bisa membantu masyarakat”.(MPI PDM Kra-JOe). 

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website