cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Tambah 3 Unit Lagi Mobil Layanan Umat Lazismu Muhammadiyah Karanganyar

Homepage

Tambah 3 Unit Lagi Mobil Layanan Umat Lazismu Muhammadiyah Karanganyar

Senin, 01-04-2019
Dibaca: 234

 

KARANGANYAR -  Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar terus meningkatkan layanan bagi umat. Setelah mengoperasionalkan sejumlah 13 unit mobil layanan umat, pada Ahad (31/03) kembali dilakukan peluncuran  Mobil Layanan Umat Lazismu Muhammadiyah Karanganyar sejulah 3 unit bertempat di venue GOR (Gedung Olah Raga) RM. Kata Kabupaten Karanganyar.

 

Peleuncuran mobil layanan umat dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu Jakarta Din Syamsuddin. Selaian melakukan dukungan mobil layanan umat Lazismu Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dua periode 2005 - 2015 ini juga melakukan pencanangan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar sebagai Rumah Sakit Tanggap Bencana yang pertama di Kabupaten Karanganyar. Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam bentuk Rapat Koordinasi Triwulan Persyarikatan (biasa disebut hari ber-Muhmmadiyah) putaran ke-8.

 

Menurut Din Syamsuddin, peralihan mobil layanan umat dan pencanangan RS PKU Muhammadiyah sebagai Rumah Sakit Tanggap Bencana sebagai bentuk dinamika Muhammadiyah di Karanganyar. “Selalu ada yang“ anyar ”(baru) setiap kali saya hadir di Karanganyar, ini membuktikan bahwa dinamika persyarikatan Muhammadiyah di Karanganyar ini sangat maju. Tentunya saya sangat bergembira dan menyambut positif atas gerakan-gerakan tersebut ”kata Din Syamsuddin dalam sambutannya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar Muh. Samuri dalam laporannya sekaligus membuka Rakor Triwulan peralihan ke-8 dihadapan hampir 6.000 jamaah warga Muhammadiyah, memerlukan mobil layanan masyarakat dan pengukuhan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar sebagai Rumah Sakit Tanggap Bencana dalam rangka Trisula Baru Muhammadiyah yang digigas Hajriyanto Y. Thohari salah satu ketua PP Muhammadiyah.

 

“Trisula Baru Muhammadiyah (MDMC / LPB, ZIS dan Pemberdayaan Umat) sebagai arah gerakan Muhammadiyah pada abad ke-2 mengabdikan diri kepada masyarakat. Banyak hal yang harus kami lakukan dalam hal ini antara lain dengan melibatkan LPB / MDMC, RS PKU Muhammadiyah dalam setiap penanggulangan bencana yang terjadi di daerah, wilayah, nasional maupun internasional. Penyedia mobil layanan umat Islam yang sudah berpartisipasi 16 mobil se-Kabupaten Karanganyar, penghimpunan dan pentasyarufan ZIS pada tahun 2018 dengan kontribusi 2,3 miliar dan peberdayaan ekonomi umat melalui kerjasama PT. Cahaya Bumi Intanpari yang merupakan produsen air minum dalam kemasan merek Airmu dan manajemen Tokomu. ”

 

Peluncuran seremonial mobil layanan umat dilakukan oleh Din Syamsudin dengan didampingi Ketua PDM Karanganyar Muh. Samsuri dan Ketua Lazismu Munfarid dengan kombinasi tombol kembang api dan bidikan busur panah oleh siswa MI Muhammadiyah Karanganyar . (MPI PDM Kra-JOe)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website