cool hit counter

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Siswa MI Muhammadiyah Karanganyar Ikuti Olimpiade Matematika di Hongkong 2019

Homepage

Siswa MI Muhammadiyah Karanganyar Ikuti Olimpiade Matematika di Hongkong 2019

Sabtu, 31-08-2019
Dibaca: 187

 

KARANGANYAR – Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar kembali mengirimkan delegasi dalam ajang kopetisi matematika tingkat internasional. Hongkong International Mathematic Olympiad (HKIMO) 2019, sebuah ajang bergengsi bagi siswa-siswa yang mempunyai kemampuan lebih dibidang matematika.

 

“Ada tiga delegasi siswa terbaik dibidang matematika dikelasnya yang berkesempatan untuk menorehkan namanya dalam kancah olimpiade matematika tingkat internasional di Hongkong kali  ini.” Kata Supriyadi yang merupakan Humas dari MIM Karanganyar. Ketiganya adalah : Ardiatma Galuh Athaila Wijaya, Aleya Intan Adonia Cinara dan Mifathul Fajriya Rahmafiani.

 

“Ketiga siswa MI Muhammadiyah dari Kabupaten Karanganyar ini akan berkompetisi menjadi yang terbaik dibidang matematika diantara dua ratusan siswa dari 29 negara yang mengirimkan delegasinya,” tambah Supriyadi.

 

Sebagai bentuk perhatian dan perhatian dari pihak madrasah, ketiga siswa berprestasi dari MI Muhammadiyah Karanganyar ini didampingi secara langsung oleh Kepala MIM Karanganyar Marjiyanti dan guru pendanping matematika Dedet Via Gulita selama menjalani kompetisi di Hongkong.

 

Keikutsertaan MI Muhammdiyah Karanganyar dalam event-event internasional dalam bidang matematika sebagai ajang bergengsi dan adu prestasi kali ini bukan yang pertama kali. Setalah pada tahun 2017 di Vietnam dalam ajang World Mathematics Invitational (WMI) di Ho Chi Minh City Vietnam dan tahun 2018 di Thailand dalam ajang bertajuk Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) yang berlangsung di Bangkok Thailad, bahkan pada evet di Bangkok Thailand ini siswa dari MI Muhammadiyah Karanganyar mendapat medali emas.

 

Supriyadi mewakili lembaganya berharap partisipasi dari siswa-siswanya dalam ajang kompetisi internasional seperti ini dapat lebih memberi semangat dan sekaligus memperkokoh posisi MI Muhammadiyah Karanganyar sebagai madrasah bertaraf internsional. (MPI PDM Kra-JOe).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website