Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > RIBUAN WARGA MUHAMMADIYAH KARANGANYAR RAMAIKAN PAWAI TA'ARUF SAMBUT RAMADHAN 1437H

Homepage

RIBUAN WARGA MUHAMMADIYAH KARANGANYAR RAMAIKAN PAWAI TA'ARUF SAMBUT RAMADHAN 1437H

Senin, 18-07-2016
Dibaca: 721

Sambutan Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., pada acara Pawai Ta'aruf menyambut Ramadhan 1437 H

Karanganyar, 05 Juni 2016

Bulan Suci Ramadhan salah satu bulan yang istimewa menurut sebagian umat muslim di muka bumi ini, berbagai cara dan kegiatan dilakukan dalam rangka menyongsong kehadiran bulan  tersebut. Meskipun acapkali ada cara yang salah dalam mewujudkan bentuk penyambutan bulan yang suci ini.

Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui MUI dan BAZNAS menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk 'PAWAI TA'ARUF MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1437 H" yang dilaksanakan pada tanggal 05 Juni 2016 atau bertepatan dengan 29 Sya'ban 1437 H.

Kegiatan pawai dimulai dari dua titik konsentarasi peserta yaitu dari Alun-alun Kabupaten Karanganyar dan Stadion 45 Karanganyar menuju panggung kehormatan di depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar yang merupakan salah satu Ormas Islam terbesar di Karanganyar tidak luput dalam berpartisipasi mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Karanganyar ini. Dengan mengerahkan ribuan peserta yang dikoordinir oleh AUM yang ada di Karangananyar juga PCM dan PRM terdekat dari Karanganyar. Ada sekolah-sekolah dari Perguruan Muhammadiyah mulai dari TK/RA/KB sampai dengan SMA/SLTA, Panti Asuhan, RS PKU juga tidak ketinggalan Ortom yang ada mulai dari KOKAM, Tapak Suci, IMM, IPM dan simpatisan Muhammadiyah yang lain.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., yang juga kader dari Muhammadiyah menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

  • Menyambut baik kegiatan pawai ta'aruf ini yang sudah dilakukan secara rutin setiap menjelang ramadhan setiap tahun.
  • Berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat muslim dikaranganyar yang telah mendukung dan bahkan dibeberapa kecamatan juga mengadakan kegiatan seperti ini.
  • Mengajak umat islam di Karanganyar untuk begembira menyambut datanya ramadhan dan melaksanakan ibadah secara khusuk, menjaga suasana ramadhan yang kondusif.
  • Pemerintah Kabupaten Karanganyar telah mengagendakan beberapa kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan bagi jajaran pemerintah kabupaten sampai ke desa-desa.

MARHABAN YAA RAMADHAN, selamat datang bulan suci ramadhan...........

MPI PDM Kra - JOe

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website