Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Dilaksanakan bersamaan Pelantikan Kwarwil HW Jawa Tengah, Upgrading Pimpinan Kwarwil dan Rapat Kerja Kwarwil Jawa Tengah tahun 2016

Homepage

Dilaksanakan bersamaan Pelantikan Kwarwil HW Jawa Tengah, Upgrading Pimpinan Kwarwil dan Rapat Kerja Kwarwil Jawa Tengah tahun 2016

Senin, 07-11-2016
Dibaca: 1099

Foto bersama pengurus Kwarwil HW Jawa Tengah periode 2016-2021 dengan Ketua PWM Jawa Tengah (05/11)

 

Karanganyar, Senin (07/11/2016)– Telah selesainya Musyawarah Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Jawa Tengah ke-3 Periode Muktamar 2016-2021, agar gerak organisasi bisa segera dilaksanakan maka perlu adanya pengesahan personalia Kwarwil HW Jawa Tengah. Bertempat di Lt.  4 Aula fakultas Teknologi Universitas Muhammadiyah Purwokerta selama dua hari tanggal 5 – 6 November 2016 dilaksanakan secara sekaligus Pelantikan Kwarwil Jawa Tengah, Upgrading Pimpinan Kwarwil dan Rapat Kerja Kwarwil Jawa Tengah tahun 2016.

 

Sebanyak 369 Pimpinan Kwarwil Jawa Tengah, Pimpinan Kwarda Se Jawa Tengah, DSW Jawa Tengah,  Dewan Kafilah dan DSD se Jawa Tengah mengikuti kegiatan Pelantikan Kwarwil Jawa Tengah Periode Muktamar 2016-2021. Pelantikan Kwarwil HW Jawa Tengah dilakukan oleh Ketua PWM Jawa Tengah Drs. H. Tafsir, M.Ag.

 

Pada kesempatan itu Ramanda Tafsir yang mewakili PWM Jateng menyampaikan bahwa HW harus mampu menciptakan kader-kader handal kedepan agar bisa menjadi pemimpin yang amanah, pengusaha yang berakhlakul kharimah dan Jendral yg bermuhasabah bagi negara dan agama. “…..Karena tempaan HW sudah dimulai sejak dark awal sejak dari TK atau BA.

 

Ramanda anjar nugroho selaku KaKwarwil Jawa Tengah periode 2016-2021 mengingatkan kepada Anggota Kwarwil yang baru dilantik agar selalu ingat akan janji dan undang undang Pandu HW,  karena hal itu merupakan pedoman tingkah laku. “…..Selain itu harus ingat tiga hal yaitu Sayang Keluarga Sayang Organisai dan Sayang Profesi.Sehingga sebagai pimpinan yang baik wajiblah bisa menyeimbangkan ketiga hal tersebut”. Tegas KaKwarwil HW Jawa Tengah. Diingatkan juga kepada para peserta pada rangkaian Pelantikan, Upgrading dan Rakerwil agar  sebaiknya mengikuti kegiatan dari awal hingga berakhirnya kegiatan karena hal itu akan di contoh oleh anggota yang lain.

 

Dari Kwartir Pusat yang hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ramanda Muchsinun, Ramanda Asep dan Bunda Nisa.

 

Rangakian kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh Festival Keterampilan Pandu Hizbul Wathan yang diikuti oleh kurang kebih 1000 orang Pandu HW se Kabupaten Banyumas. Sekaligus pada kesempatan itu KaKwarwil Jateng melatik Dewan Kafilah AK Ansori Qabilah Universitas Muhammadiyah Purwokerto. (Jokrit/Cont).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website