Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar
.: Home > Berita > Pungut sampah dan sosialisasi, MIM Bulak maknai Hari Peduli Sampah Nasional 2017

Homepage

Pungut sampah dan sosialisasi, MIM Bulak maknai Hari Peduli Sampah Nasional 2017

Selasa, 28-02-2017
Dibaca: 759

 

Karanganyar, Selasa (28/02/2017) – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati setiap tanggal 21 Februari dengan menargetkan Indonesia Bebas Sampah tahun 2020. Memaknai hari bebas sampah Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah (MIM) Bulak, Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar mengadakan kegiatan sosialisasi dan aksi memungut sampah disekitar sekolah, Selasa (28/02).

 

Kegiatan bertema “Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah” ini dilaksanakan MIM Bulak dengan melibatkan seluruh siswa serta menggandeng  beberapa Taman Kanak-Kanak (TK) sekitar yaitu TK Aisyiyah Bulak, TK Aisyiyah Ngabean dan TK Dharmawanita Kragan. “……ada sejumlah 152 anak yang ikut terlibat beserta para guru pendamping” kata Alfian Eko Rochmawan panitia pelaksana kegiatan.

 

Eko menambahkan maksud dari kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk mengajarkan kepada anak didik bagaimana membiasakan membersihkan sampah di lingkungan masing-masing. Dengan praktik langsung memungut sampah di sekitar serta diberikan pengarahan dan pengertian sampah, bagaimana mengelola dan menciptakan lingkungan yang bersih.

 

Terakhir guru pada MIM Bulak ini sebagai panitia menyampaikan harapannya, dengan adanya kegiatan sosialiasi dan memungut sampah ini anak-anak peserta didik dapat mengerti bagaimana cara membersihkan lingkungan dan mempraktikkannya di rumah masing-masing. (MPI PDM – Kra JOe/Arizona).


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website